Senin, 28 November 2016

Tips Memilih Casing CPU PC Terbaik untuk Komputer Gaming

Blog Sample
http://www.koneksia.com/tips-memilih-casing-cpu-pc-terbaik/

Tips Memilih Casing CPU PC Terbaik untuk Komputer Gaming

Koneksia.com – Tips Memilih dan membeli Casing CPU PC Terbaik untuk Komputer Gaming. Ternyata bukan hanya ponsel Anda yang membutuhkan casing, tapi komputer yang Anda gunakan setiap hari juga membutuhkan casing. Casing sendiri memiliki manfaat yang cukup banyak untuk perangkat yang dilindunginya.
Tentunya, Anda menggunakan casing komputer untuk melindungi komponen yang ada pada komputer tersebut. Tanpa casing, pastinya komputer mudah sekali rusak. Kerusakan komputer kadang bisa disebabkan oleh hal yang sepele, misalnya saja karena debu atau kotoran. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan casing cpu pc terbaik komputeryang tepat. Sama halnya dengan komponen komputer lainnya, CPU atau processor juga membutuhkan casing.
Untuk komputer gaming, Anda bisa memilih salah satu casing CPU PC terbaik yang benar-benar tepat. Karena komputer gaming memiliki processor atau CPU yang sedikit berbeda dari komputer biasa. CPU yang digunakan untuk gaming jauh lebih tinggi kinerjanya dibandingkan dengan CPU komputer biasa.
Berikut beberapa Tips Memilih dan membeli Casing CPU PC Terbaik untuk Komputer Gaming :

Ukuran casing

Macam Jenis Ukuran casing PC Komputer Gaming
Macam jenis ukuran casing pc
Umumnya ada 3 jenis ukuran casing yang sering digunakan pengguna komputer untuk merakit komputer idamannya yaitu Mini Tower, Middle Tower dan juga Full Tower. Anda bisa memilih casing sesuai dengan ukuran CPU yang Anda miliki. Untuk komputer gaming, Anda membutuhkan Casing CPU PC terbaik yang jauh lebih besar karena casing tersebut digunakan untuk menyimpan beberapa komponen komputer didalamnya.
Selain ukuran casing, perhatikan juga space komponen kedepannya. Banyak gamer yang merakit sendiri beberapa komponen komputer gaming, dan mengunakan casing CPU akan membantu mereka melindungi CPU yang digunakan untuk permainan game.

Kompatibilitas Casing dengan Motherboard

Kompatibilitas Casing dengan Motherboard
Casing dengan Motherboard
Sebelum membeli Casing CPU PC T\terbaik, Anda juga harus mempertimbangkan motherboard pada komputer gaming Anda. Pertimbangkan Form Faktor pada motherboard sebelum Anda membeli Casing CPU PC terbaik. Pada dasarnya CPU memang erat hubungannya ddengan motherboard sehingga saat membeli casing CPU, Anda juga harus memperhitungkan motherboard komputer gaming yang Anda gunakan.

Desain Casing

Desain Casing PC Komputer Gaming Terbaik
Desain casing
Untuk memilih Casing CPU PC terbaik untuk komputer gaming, Anda juga harus mempertimbangkan desain casing. Desain casing yang tepat tentu membuat nyaman tampilan komputer gaming. Anda bisa memilih desain casing CPU terbaru yang lebih nyaman digunakan. Dipasaran ada cukup banyak desain casing untuk CPU, Anda bisa memilih desain yang sesuai dengan ukuran CPU pada komputer.
Jangan memilih desain casing yang hanya mengedepankan merek atau sekedar ikut-ikutan orang lain. Misalnya saja, Anda melihat casing CPU yang dimiliki teman sangat bagus, namun belum tentu casing tersebut juga cocok untuk CPU Anda. Karena itu, pertimbangkan desain casing CPU yang benar-benar cocok untuk CPU Anda.

Merek casing PC

Merek juga menentukan kualitas suatu produk, jika Anda ingin mendapatkan kualitas yang bagus maka Anda bisa memilih merek Casing CPU PC terbaik yang bagus dan sudah dikenal masyarakat luas. Anda bisa memilih casing CPU dari merek yang sudah banyak digunakan masyarakat seperti Cooler Master, Corsair, Dazumba, Enlight, Fractal, Gigabyte, Power Logic, Simbadda, Thermaltake, dll. Saat ini sekalipun merek terkenal, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau karena ada cukup banyak pesaing dari merek tersebut.

Mudah untuk di bongkar pasang

Car Mudah bongkar pasang Casing PC Gaming
Gambar Casing PC sedang dibongkar
Mungkin dulu ketika anda ingin merakit sebuah komputer, anda membutuhkan beberapa perangkat seperti obeng, tang, atau solder untuk melakukan pemasangan komponen pada PC anda. Namun sekarang, anda bisa memilih casing komputer yang sangat mudah untuk bisa dilakukan bongkar pasang tanpa perlu menggunakan beberapa peralatan seperti obeng, tang atau solder. Anda bisa merakit komponen-komponen komputer pada perangkat anda tanpa perlu khawatir akan kerumitan dan lebih simple. Kecuali motherboard yang masih harus dipasang dengan menggunakan obeng ke dalam Casing CPU PC terbaik.

Manajemen kabel

Car Mudah merapikan kabel Casing PC Gaming
Manajemen kabel pada Casing
Manajemen kabel adalah faktor lain yang perlu diperhitungkan saat memilih Casing CPU PC terbaik untuk komputer gaming. Beberapa casing sudah memiliki manajemen kabel yang baik sehingga anda tidak perlu repot mengatur banyaknya kabel dari berbagai komponen di dalam casing. Oleh karena itu, penting bagi anda memilih casing yang memiliki manajemen kabel yang efektif.

Jumlah penempatan Fan (Kipas)

Cara Pasang Fan Kipas Casing di Komputer dengan Benar
Jumlah penempatan Fan
Untuk yang satu ini tidak ada kata “TIDAK”. Casing yang baik selalu menyediakan fan yang cukup. Karena ini berpengaruh di sirkulasi udara yang baik yang akan menjaga komputer selalu dalam keadaan dingin. Minimal ada 4 tempat untuk meletakan fan (2 fan masuk dan 2 fan keluar). Atau kalau bisa 6 fan sekaligus (3 fan masuk dan 3 keluar). Terlihat seperti gambar, ada 5 fan yang bisa dipasang (2 fan masuk dan 3 fan keluar). Ingat!, komputer yang bekerja selalu dalam kondisi panas, suatu saat perangkat komputer tersebut mengalami kerusakan.

Harga casing

Semakin berkualitas maka semakin mahal harga Casing CPU PC terbaik tersebut, demikian juga casing CPU. Agar CPU Anda awet dan bisa digunakan lebih lama untuk bermain game, Anda bisa memilih casing CPU dengan harga yang tidak terlalalu murah. Namun, jangan membeli casing CPU dengan harga yang sangat mahal jika Anda belum mengetahui bagaimana kualitas casing tersebut.
Pertimbangkan saran dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan casing CPU atau Anda bisa mencari informasi sebelumnya. Bandingkan harga casing CPU di satu toko dengan toko lainnya agar Anda bisa mendapatkan harga casing yang lebih terjangkau namun dengan kualitas terbaik.

Rekomendasi Casing CPU PC Terbaik Murah

Setelah kita memahami cara memilih casing cpu PC terbaik untuk kompuetr gaming murah, Koneksia.com juga akan memberikan informasi beberapa casing PC gaming murah terbaik yang bisa kita pakai sehingga budget anda tidak terbuang sia-sia pada casing. Berikut ini beberapa merk dan tipe dari casing PC gaming:

Rekomendasi Casing PC Gaming Terbaik Harga Murah

Aerocool V3X Advance (Midi Tower)Rp 312,000
Azza Venus VC 101Rp 395,000
Cooler Master CMP 102CRp 300,000
Dazumba D Vito 685 Tanpa PSURp 295,000
Dazumba D Vito 782 Tanpa PSURp 325,000
ENLIGHT EN-2319 Middle ATXRp 274,000
Infinity IN-412Rp 280,000
Infinity K-27Rp 310,000
Maxpower 3029Rp 245,000
Power Logic Mocca 100 without slot dvdrwRp 283,000
Venomrx CommandoRp 316,000
Venomrx Jaegers Blue / RedRp 286,000
Venomrx LiberatorRp 411,000
Simbaddda Sim Cool 5885Rp 550,000
Venomrx God Of Wind 5 Turbo Fans, Screwless, hdd/ssdRp 471,000
VenomRx Ringhals GTI (NO PSU) w/ Acrylic Side WindowRp 275,000
Selain dari merk-merk casing cpu PC terbaik yang Koneksia.com sebutkan diatas, sebenarnya masih ada berbagai macam merk lain casing pc gaming terbaik diluar. Anda jangan kaget dulu melihat merk-merk casing PC terbaik dengan harga cukup terjangkau, misalnya Cooler Master ada tipe-tipe tertentu yang murah yaitu dengan harga di bawah 500.000,- jadi anda masih bisa membeli casing PC gaming terbaik harga murah dengan merk bagus bukan.

Tidak ada komentar:
Write komentar